Kecelakaan Kerja, Karyawan Pabrik Kertas di Subang Tewas Usai Masuk Tangki

JABARNEWS | SUBANG – Kecelakaan kerja terjadi di sebuah pabrik kertas di Kabupaten Subang Jawa Barat, Jumat (5/2/2021). Satu orang orang ditemukan tewas, dan satu orang lagi menjalani perawatan medis.

Berdasarkan informasi, karyawan kertas tersebut ditemukan ditemukan tewas di sebuah tangki pengelolaan reaktor anaerobic. Sementara satu pekerja lainnya ditemukan dalam keadaan pingsan.

Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Muhammad Wafdan Muttaqin mengatakan semua korban sempat dibawa kedibawa ke rumah sakit Rama Hadi Purwakarta.

Baca Juga:  Anies Baswedan Diperiksa 9 Jam di Polda Metro Jaya

“Korban atas nama Gugum Gurnita (43) meninggal dunia, sementara korban lainnya pingsan dan lemas,” ujar AKP Muhammad Wafdan Muttaqin, dilansir dari Tribun.

Dalam kronologis kejadian tersebut, dua korban yang bernama Gugum Gurnita (43) warga Desa Citalang, Kabupaten Purwakarta dan Hena Hidayatullah (42) warga Kampung Cipanang Karya, Cibatu, Purwakarta sedang membersihkan area dalam tangki.

Baca Juga:  Waspada Covid, Jangan Pakai Gelas Di Kamar Hotel

Keduanya masuk ke dalam tangki pengelolaan anaerobic tersebut, menurut Wafdan, pekerja lainnya di bagian elektrik atas nama Uju mendengar teriakan.

“Setelah dilihat ada dua orang yang tergeletak di dalam tangki,” ujar Kasat Reskrim.

Melihat kedua orang tersebut tergeletak, kemudian Uju mencoba masuk untuk menolong. Namun, ia tidak kuat dan kemudian ditarik keluar oleh karyawan lainnya.

Baca Juga:  Kecelakaan di Tol Cipularang Satu Orang Tewas

“Kedua pekerja yang tergeletak di dalam tangki akhirnya bisa dikeluarkan oleh pekerja lainnya dengan peralatan lengkap disertai tabung oksigen dan tali,” ujarnya.

Menurut keterangan sementara, diduga korban mengalami keracunan gas di dalam tangki tersebut. Kini kasus tersebut masih dalam penanganan Satreskrim Polres Subang. (Red)