Baik Untuk Tulang, Ini Manfaat Jambu Bol

JABARNEWS | BANDUNG – Jambu bol (Syzygium malaccense) merupakan jambu yang memiliki rasa manis bila sudah matang, memiliki ukuran relatif besar dan bertekstur lembut serta berair. Jambu ini enak untuk dikonsumsi langsung atau dibikin rujak dengan dicampur buah lainnya.

Selain itu, jambul bol juga kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Kira-kira apa saja manfaatnya untuk kesehatan? Berikut beberapa manfaat jambu bol bila kamu mengkonsumsinya.

Baca Juga:  Muktamar XVI Persis Diadakan Di Bandung

Pertama. Baik Untuk Tulang – Jambu bol kaya akan zat besi yang akan membantu tulang menjadi lebih sehat. Kandungan zat besi pada jambu bol dapat mencegah pengeroposan tulang maupun osteoporosis.

Kedua. Baik Untuk Kulit Wajah – Jambu bol bermanfaat untuk kesehatan kulit karena mengandung vitamin C dan mineral yang baik untuk nutrisi kulit sehingga lebih sehat dan mulus.

Baca Juga:  Hari Ini Harga Emas Antam 24 Karat Turun

Ketiga. Cegah Sariawan – Bila terserang sariawan, sebaiknya banyak mengkonsumsi buah jambu bol. Jambu bol yang memiliki tekstur berair dan kaya vitamin C ini dapat mengobati sariawan dan melindungi rongga mulut.

Keempat. Meningkatkan sistem imun tubuh – Kandungan vitamin C dalam buah ini akan membantu ketahanan tubuh menjadi lebih kuat. Maka dari itu berbagai jenis penyakit yang akan menyerang kesehatan tubuh bakal menyingkir.

Baca Juga:  Persib Bandung Contoh Atletico Madrid Dalam Hal Ini

Kelima. Menyehatkan Sistem Pencernaan – Sistem pencernaan terganggu menandakan kamu kekurangan serat. Untuk mencukupi kebutuhan serat, kamu bisa mengonsumsi jambu bol ini. Jambu bol mampu membuat sistem pencernaan menjadi lancar karena jambu ini mengandung cukup banyak serat.

Penulis: Muhammad Amaludin