JMN Channel


RKPD Kota Bandung Prioritaskan Pemulihan Ekonomi Masyarakat

UMKM diminta harus bisa beradaptasi dengan situasi kekinian

RKPD Kota Bandung Prioritaskan Pemulihan Ekonomi Masyarakat (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai menampung aspirasi masyarakat untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021. Saat ini, prioritas usulan masyarakat pada program pemulihan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Paguyuban Camat Kota Bandung Firman Nugraha mengatakan, sebagian besar usulan masyarakat memang didominasi pembangunan fisik berupa infrastruktur. Namun, mengingat situasi terkini maka kebutuhan untuk mendongrak kembali ekonomi kerakyatan dirasa sangat diperlukan.

Baca Juga:

Main Petasan di Jalan, Aksi Pemuda di Purwakarta Ini Bahayakan Pengendara

TNI AL Gagalkan Penyelundupan 100 Kg Narkoba dari Malaysia



“Arahan kita Musrenbang tahun ini untuk usulan tahun depan, selain masalah fisik, kita fokus pengembalian kondisi perekonomian. Itu kita dorong menjadi program prioritas,” kata Firman di Kantor Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.

Menurutnya, untuk bisa bangkit dari pandemi Covid-19, para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) harus bisa beradaptasi dengan situasi kekinian. Di samping itu, lanjut dia, penguatan peningkatan kapasitas produksi juga harus terus diberikan.

“Baik itu sifatnya pelatihan meningkatkan kualitas, packing, kemudian juga pemasaran. Karena sekarang ada situasi perubahan sitem pemasaran, kita dorong UMKM atau pedagang kecil mereka bisa menyesuaikan kondisi ini,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : RKPD Kota Bandung Paguyuban Camat Ekonomi UMKM Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi