Live Stream Bandung 132 TV


Cegah Diabetes, Ini Manfaat Daun Binahong

Tumbuhan menjalar, berbatang lunak, berdaun tunggal, dan berbunga majemuk ini berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah

Ilustrasi (Foto: babe.new)

JABARNEWS | BANDUNG - Daun binahong berasal dari tanaman binahong yang merupakan tanaman obat yang tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi dan mempunyai banyak khasiat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan maupun berat.

Tumbuhan menjalar, berbatang lunak, berdaun tunggal, dan berbunga majemuk ini berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan mengembalikan daya tahan tubuh.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Tanaman binahong dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan atau obatan herbal. Daunnya sudah biasa dipakai untuk berbagai macam obat tradisional di masyarakat sejak zaman dulu bahkan hingga sekarang meskipun sudah ada obat-obat yang lebih modern.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut manfaat daun binahong bagi kesehatan:

Pertama. Mencegah diabetes - Rebusan daun binahong sudah turun-temurun digunakan sebagai obat diabetes di masyarakat. Penelitian mendukung manfaat daun binahong yang satu ini dengan memperlihatkan kemampuannya dalam menurunkan kadar gula darah setelah makan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daun Binahong Kesehatan Cegah kanker Cegah Biabetes Jantung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal.

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi