Live Stream Bandung 132 TV


Uu Ruzhanul Ulum Ajak Milenial Untuk Wujudkan Konsep Izzul Islam wal Muslimin

Siyasah memiliki kedudukan yang penting dalam agama

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang juga Panglima Santri Jawa Barat mengatakan, "Izzul Islam wal Muslimin" atau kejayaan Islam bisa terwujud dengan memperkuat aspek siyasah (politik) dan muamalah (bisnis), selain terus mengembangkan sisi tarbiyah (pendidikan) bagi umat.

Hal itu disampaikan Uu saat memberikan kuliah umum dalam kegiatan "Madrasah Siyasah" HIMA Persis Jawa Barat di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persatuan Islam (Persis), Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga:

PPKM Darurat Diperpanjang, DPRD Jabar Soroti Pelaku Usaha Sektor Ekonomi Informal

Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan untuk Para Pemuda di Jabar, Ini Isinya



Uu berujar, siyasah atau dunia politik memiliki kedudukan yang penting dalam agama. Misalnya, seorang pemimpin dengan kekuasaannya bisa sangat berpihak dan mengutamakan kepentingan agama dan umat di atas kepentingan lainnya.

"Kita sebagai generasi muda jangan tabu berbicara dan masuk ke wilayah politik. Sebab kelemahan kita (umat Islam) selama ini adalah sunyi senyap dalam wilayah politik dan muamalah, akhirnya berbagai peluang belum semuanya dinikmati oleh umat," ujar Uu.

Sementara terkait muamalah atau aspek bisnis, lanjut Uu, bisa menjadi fondasi terhadap kehidupan umat yang mandiri sehingga umat Islam mampu berdiri kukuh di atas kaki sendiri.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Santri Panglima Santri Jabar Politik Siyasah Ekonomi Muamalah Bisnis Tarbiyah Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi