JMN Channel


Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Ridwan Kamil: Belanja Adalah Bela Negara

Empat sumber pertumbuhan ekonomi tersebut memiliki kontribusi yang berbeda

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus mempercepat pemulihan ekonomi daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang terpukul karena pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI ke Provinsi Jabar di Gedung Keuangan Negara, Kota Bandung, akhir pekan ini.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Bantah Tersangka KPK Siti Aisyah Kakak Ipar, Ternyata...

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



“Karena tumbuhnya ekonomi itu pada dasarnya ada empat sumber, yaitu daya beli, investasi, ekspor, dan government spending,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Menurut Emil, empat sumber pertumbuhan ekonomi tersebut memiliki kontribusi yang berbeda. Misalnya daya beli. Jika daya beli kalangan menengah atas meningkat, pendapatan masyarakat bisa merata.

“Saya berpesan agar masyarakat menengah ke atas untuk belanja, makanya saya lagi bikin tagline belanja adalah bela negara, minggu depan saya akan bikin surat edaran supaya PNS belanja ke UKM,” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Emil Pemprov Jabar Belanja Adalah Bela Negara UMKM Ekonomi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi