Duh! Jalan Akses Menunju Cikajar Purwakarta Longsor, Aktivitas Warga Lumpuh

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jalan akses menuju Kp. Cikajar, Desa. Pondok Bungur, Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta dikabarkan longsor parah hingga mengakibatkan.

Seorang akun Facebook bernama Sinta Ybrap dalam Grup Facebook, Informasi Purwakarta Terkini – [INPUT] membagikan sebuah foto kondisi jalan satu-satunya akses menuju Cikajar dalam keadaan sudah rusak parah akibat longsor.

“Bantu up, share Min. Supaya sampe keatsan akses jalan Hiji-hijina putus total aktifitas warga lumpuh lokasi kp cikajar Ds Pondok Bungur Kec Pondoksalam Kab Purwakarta,” tulisnya dilansir Jabarnews pada Minggu, (7/2/2021).

Baca Juga:  Fisioterapis Bilang Mohamed Salah Bisa Tampil Di Piala Dunia

Sementara, Camat Pondoksalam, Heru Agus Rianto membenarkan adanya longsor di wilayah tersebut.

Ia menambahkan, longsor di wilayah itu sudah berlangsung lama, yang di akibatkan kontur tanah yang labil.

“Iya longsor di kampung cigadung sudah lama terjadi, namun sekarang kondisi longsor yang terparahnya, akibat kontur tanahnya labil dan daerah rawan longsor,” ungkap Heru saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Bikin Heboh Warganet, Petugas Langsung Telusuri Kapal Karam di Sukabumi

Ditambahkanya, untuk kondisi jalan masih bisa dilalui kendaraan roda dua saja dan itu pun pengendara harus berhati-hati.

“Jalan sih belum putus, hanya motor yang masih bisa lewat dengan tetap hati-hati dan waspada, itu jalan desa satu-satunya yang menghubungkan ke kampung cikajar,” jelasnya.

Heru menambahkan, status jalan itu merupakan jalan desa dan selama ini upaya pemeliharaan dari dana-dana yang berasal dari desa sudah di lakukan, tetapi berat karena pergerakan tanah yang terus menerus.

Baca Juga:  Polres Sergai Grebek Lokasi Judi Tembak Ikan, Begini Katanya

“Dikarenakan kondisi hari ini sudah masuk bencana alam, Ibu Bupati sudah memerintahkan pak Sekda dan Tim Dinas instansi terkait untuk melakukan penanganan cepat dengan relokasi jalan yang saat ini sedang berproses. Jadi mohon bersabar kepada masyarakat dan doanya agar penanganan dapat berjalan lancar serta cepat,” pungkas Heru. (Gin)