JMN Channel


Disparbud Jabar dan Kopassus Bakal Bangun Monumen Sangkur Komando di Puncak Lalana

Ciampea ini bagian dari kawasan Geopark Pongkor, jadi ada 131.000 hektar, dan memiliki keindahan alam yang potensial.

Puncak Lalana Kabupaten Bogor. (Foto: Net/djcty).

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat dan Kopassus bakal membangun Monumen Sangkur Komando di Puncak Lalana Gunung Karst, Ciampea, Bogor. Menurut Kepala Disparbud Jabar Dedi Taufik, pembahasan teknis sudah dilakukan bersama Komandan Jenderal Kopassus Mohammad Hasan pada Kamis (4/2/2021).

"Ciampea ini bagian dari kawasan Geopark Pongkor, jadi ada 131.000 hektar, dan memiliki keindahan alam yang potensial,” kata Dedi, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Dia menjelaskan, ada beberapa catatan yang harus dikolaborasikan dan didesain agar tidak mengganggu bebatuan di Puncak Lalana yang umurnya sudah jutaan tahun. Dedi menyebut bahwa pembangunan tersebut tinggal menunggu regulasi dan teknis.

"Harapannya mudah-mudahan kolaborasi dan sinergitas yang digagas pak Danjen ini sudah bersatu dengan sistem pentahelix. Tinggal kita dari sisi regulasi dan teknis kita harus support," jelasnya.

Sementara itu, Danjen Kopassus Mohammad Hasan menyampaikan bahwa potensi wisata di Ciampea ini sangat besar. Dirinya berharap, bisa mengembangkan pariwisata di Kabupaten Bogor agar dapat dinikmati banyak orang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Disparbud Jabar Kopassus Bakal Monumen Sangkur Komando Puncak Lalana Kabupaten Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi