JMN Channel


Menparekraf Sandiaga Uno Upayakan Pengadaan GeNose C19 untuk Destinasi Wisata Prioritas

Saya sedang mengupayakan juga satu unit GeNose untuk kita bisa gunakan di Kemenparekraf dan juga di beberapa destinasi wisata prioritas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (Foto: Pikiran Rakyat).

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan pengadaan unit Gajah Mada Electronic Nose (GeNose) Covid-19 untuk digunakan beberapa titik destinasi wisata.

Menurutnya, Penemuan alat tes GeNose C19 karya anak bangsa disebut jadi kemajuan. Oleh karena itu, dia ingin alat tersebut digunakan di destinasi wisata prioritas.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



"Saya sedang mengupayakan juga satu unit GeNose untuk kita bisa gunakan di Kemenparekraf dan juga di beberapa destinasi wisata prioritas," kata Sandiaga dikutip dari detik.com, Minggu (7/2/2021).

Dia menjelaskan, bahwa GeNose C19 yang dikembangkan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) memiliki tingkat akurasi yang tinggi, yakni sensitivitas 92 persen dan spesifitas 95 persen.

Berbeda dengan tes cepat lainnya, GeNose C19 berbasis embusan nafas yang menawarkan kenyamanan kepada para penggunanya karena tidak perlu merasa sakit seperti menjalani tes cepat berbasis antibodi dan antigen. Sandiaga menyebut, GeNose C19 dapat membantu menekan laju penularan Covid-19, apalagi prosesnya sangat mudah, cepat dan murah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menparekraf Sandiaga Uno GeNose C19 Destinasi Wisata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi