Operasi Yustisi di Rancaekek, Banyak Masyarakat Tidak Patuh Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 berbagai langkah terus dilakukan oleh Personil Polsek Rancaekek.

Kali ini, Kegiatan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan dilakukan di Sekitar Pertigaan Dangdeur Rancaekek Kabupaten Bandung, Minggu (7/2/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago menginformasikan kegiatan Operasi Yustisi protokol kesehatan di sekitar Pertigaan Dangdeur Rancaekek, dalam imbauannya kepada masyarakat yang akan beraktivitas sehari-hari baik yang akan berbelanja dan pengendara roda dua maupun roda.

Baca Juga:  Mantan Kepala BNN: Fariz RM Dipenjarakan Bukan Solusi

“Imbauannya supaya menjaga jarak satu sama lain, memakai masker serta mencuci tangan apabila sudah melaksanakan aktivitas,” kata Erdi.

Namun, lanjut dia, dalam kesempatan itu masih dilihat banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yaitu bergerombol dan tidak memakai masker.

Baca Juga:  Hilang Kendali Gegara Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling Masuk Jurang di Tasikmalaya

“Sehingga petugas gugus tugas menegur dan memberikan sanksi sosial serta selanjutnya memberikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker,” tuturnya.

Baca Juga:  Kini Mudik Jakarta - Bandung Bisa Pakai Helikopter

Sementara itu, Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosya berpesan kepada anggota dalam melaksanakan tugasnya harus selalu bersikap humanis mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Kita harus mengayomi dan melindungi masyarakat agar terciptanya situasi keakraban antara petugas dan masyarakat,” tutupnya. (Red)