Live Stream Bandung 132 TV


HPN 2021, Pers Apresiasi 10 Kepala Daerah yang Peduli Kebudayaan & Literasi Media

Di Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021

Tjhai Chui Mie (baju jas hitam/ketiga dari kanan) Wali Kota keturunan Tionghoa pertama di Kota Singkawang (Kalbar), salah seorang dari 10 kepala daerah penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat di Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Penyerahan trofi penerima Anugrah Kebudayaan PWI Pusat rencana akan diberikan bersamaan kehadian Presiden Joko Widodo pada acara puncak HPN 2021 tanggal 9 Ferbruari 2021 di Jakarta yang digelar secara virtual pada masa pendemi Covid-19.

JABARNEWS | JAKARTA - Insan pers dalam kegiataan rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021, memberikan apresiasi Anugrah Kebudayaan PWI Pusat kepada 10 kepala daerah (bupati/wali kota) yang dianggap peduli terhadap kebudayaan dan literasi media dalam puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 pada 9 Februari 2021.

Kegiata puncak HPN 2021, dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo secara daring maupun luring, yang salah agenda acaranya berupa penyerahan trofi kepada 10 kepala daerah yang menjadi pilihkan panitia pelaksana Anugrag Kebudataan PWI Pusat.

Baca Juga:

Waduh! Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Positif Covid-19

Kabar Baik Buat Para Pencari Kerja di Bandung, Ada 3.000 Lowongan



Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Yusuf Susilo Hartono mengatakan, ke-10 kepala daerah ini terpilih karena memiliki strategi, kinerha, dan kekuatan masing-masing untuk memajukan kebudayaan, baik sebelum dan saat pandemi Covid-19.

"Pada umumnya, mereka merawat warisan masa lalu, memanfaatkan, mengembangkan dan melindunginya, dengan berbagai regulasi. Selain itu mengembangkan dengan "bungkus" dan cara masa kini, termasuk di dalamnya menggunakan teknologi dan media sosial. Dengan demikian budaya lokal bisa menyumbangkan warna pada kebudayaan nasional, sekaligus global," ujarnya.

Panitia Anugran Kebudayaan PWI Pusat memilih ke-10 kepala daerah tersebut setelah melakukan penilaian terkait strategi dan kinerja serta pengembangan terkait budaya lokal yang ada di daerah masing-masing. Mereka adalah :
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : anugrah kebudayaan pwi pusat persatuan wartawan indonesia pwi hari pers nasional HPN 2021 10 kepala daerah wali kota bupati presiden joko widodo wali kota singkawang Tjhai Chui Mie berita jawa barat jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi