Cegah Covid-19, Petugas Gabungan di Purwakarta Semprot Desinfektan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Mencegah penyebaran Covid-19 yang kian meningkat, unsur Forkopimda Purwakarta bersama Kelurahan Ciseureuh dan kelurahan Munjuljaya melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan di lakukan di Perumahan Oesman Singawinata, kelurahan Nagri Kaler dan Perumahan Bumi Jaya Indah (BJI), kelurahan Munjuljaya, pada Sabtu (6/2/2021) petang.

“Berdasarkan kordinasi Polres Purwakarta dengan GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, bahwa ada lingkungan yang dinyatakan zona merah di Kecamatan Purwakarta Kota sehingga dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkap Wakapolres, Kompol Satrio Prayogo, pada Minggu (7/2/2021).

Baca Juga:  Dua Hari Lagi Masuk Sekolah, Toko Buku Diserbu Warga

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan Operasi Yustisi, Inpres No.6 Th 2020, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Penyemprotan tersebut dilakukan guna memperkecil penyebaran Covid-19 di lokasi tersebut,” ungkap Satrio.

Ia mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di wilayah Perumahan Oesman Singawinata RT.85/11, Jalan Veteran, Kelurahan Negri Kaler dan Perumahan Bumi Jaya Indah (BJI) RT.34/11 Kelurahan Munjuljaya, Kabupaten Purwakarta.

Satrio menambahkan, penyemprotan desinfektan di wilayah yang dipandang sebagai zona merah ini merupakan salah satu upaya untuk penanganan COVID-19, sekaligus sambil memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kelurahan Nagri Kaler Gandeng Polisi Berantas Narkoba

“Kami mengimbau kepada seluruh warga termasuk di Kabupaten Purwakarta agar jangan menganggap enteng penyebaran virus ini, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 diantaranya memakai masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan, serta menjauhi kerumunan,” beber perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Satrio mengatakan pihaknya akan rutin melakukan edukasi kepada masyarakat di zona merah agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Mainteater dan Prodi Sastra Jerman Unpad Angkat Tiga Monolog Perempuan

“Patuh dan menjalankan protokol kesehatan ini, harus dilakukan bersama-sama bagi setiap komponen masyarakat tanpa terkecuali,” tutur Satrio

Sebab, kata dia, dengan menjalankan protokol kesehatan mampu menyelamatkan diri sendiri dan semua orang yang ada di Indonesia.

“Penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi sehingga Polri pun turut melakukan berbagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan memastifkan sosialisi pentingnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat di Purwakarta, dan lakukan penyemprotan desinfektan,” tutur Satrio. (Gin)