JMN Channel


Dorong Pemulihan Ekonomi, Uu Ruzhanul Ulum Ajak Pegiat Sepeda Gunakan Produk Lokal

Dengan menggunakan perlengkapan sepeda buatan lokal, para pesepeda sekaligus membantu pertumbuhan maupun pemulihan ekonomi di Indonesia.

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri acara 'Ulang Tahun Noris Owner Tasikmalaya ke-1' di Jl. dr. Soekarjo, Kota Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021). (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak pegiat sepeda atau orang yang hobi bersepeda untuk menggunakan produk buatan Indonesia, mulai dari sepeda, helm, jersey, sepatu, hingga kacamata.

Hal ini seiring kembali masifnya kegiatan bersepeda sebagai salah satu alternatif olahraga outdoor atau luar ruangan di masa pandemi global Covid-19. Dengan menggunakan perlengkapan sepeda buatan lokal, para pesepeda sekaligus membantu pertumbuhan maupun pemulihan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga:

Gandeng Polri, Pengusaha Cantik Sediakan Ribuan Vaksin Untuk Warga

Kembangkan Rebana Metropolitan, Uu Ruzhanul Ulum Undang ICMI



"Harapan kami, sepeda yang dibeli jangan buatan luar negeri, tapi produk Indonesia. Kami yakin dengan membeli produk Indonesia, penyerapan tenaga kerja bertambah, pendapatan masyarakat sekitar dengan jual beli sepeda bisa meningkat," kata Kang Uu di Jl. dr. Soekarjo, Kota Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021).

"Adanya peningkatan ekonomi juga karena saat gowes, para pesepeda mengeluarkan uang untuk jajan. Ujungnya perekonomian dan kesejahteraan Jabar juga meningkat," tambahnya.

Kang Uu mengungkapkan, bersepeda merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan imun dan kebahagiaan. "Perlu saya sampaikan, olahraga termasuk bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh kita, bersepeda juga bisa membuat bahagia, artinya hiburan dibutuhkan untuk kegairahan hidup kita," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Pegiat Sepeda Produk Lokal Pemulihan Ekonomi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi