Dorong Pemulihan Ekonomi, Uu Ruzhanul Ulum Ajak Pegiat Sepeda Gunakan Produk Lokal

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak pegiat sepeda atau orang yang hobi bersepeda untuk menggunakan produk buatan Indonesia, mulai dari sepeda, helm, jersey, sepatu, hingga kacamata.

Hal ini seiring kembali masifnya kegiatan bersepeda sebagai salah satu alternatif olahraga outdoor atau luar ruangan di masa pandemi global Covid-19. Dengan menggunakan perlengkapan sepeda buatan lokal, para pesepeda sekaligus membantu pertumbuhan maupun pemulihan ekonomi di Indonesia.

Baca Juga:  Kekuatan Pancasila Persatukan Perbedaan

“Harapan kami, sepeda yang dibeli jangan buatan luar negeri, tapi produk Indonesia. Kami yakin dengan membeli produk Indonesia, penyerapan tenaga kerja bertambah, pendapatan masyarakat sekitar dengan jual beli sepeda bisa meningkat,” kata Kang Uu di Jl. dr. Soekarjo, Kota Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga:  Bupati Bogor dan Pangdam Siliwangi Kerja Sama Bangun 33 Jembatan

“Adanya peningkatan ekonomi juga karena saat gowes, para pesepeda mengeluarkan uang untuk jajan. Ujungnya perekonomian dan kesejahteraan Jabar juga meningkat,” tambahnya.

Kang Uu mengungkapkan, bersepeda merupakan kegiatan yang bisa meningkatkan imun dan kebahagiaan. “Perlu saya sampaikan, olahraga termasuk bersepeda bisa meningkatkan imun tubuh kita, bersepeda juga bisa membuat bahagia, artinya hiburan dibutuhkan untuk kegairahan hidup kita,” ungkapnya.

Baca Juga:  Gempa Bumi Mengguncang Pulau Samosir di Danau Toba

Kepada para pesepeda, Kang Uu pun mengimbau mereka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Setelah gowes bareng (gobar), lanjut dia, maupun saat melepas masker saat intensitas gowes yang tinggi.

“Setelah bersepeda jangan lupa protokol kesehatan,” tutupnya. (Red)