Sungai Cipunagara Mulai Meluap ke Jalur Pantura, Akses Jalan Hampir Lumpuh

JABARNEWS | SUBANG – Pemukiman di Desa Mulyasari, Pamanukan, Pamanukan Hilir, Rancahilir, dan Lengkong Jaya di Kecamatan Pamanukan, mulai terkena dampak meluapnya Sungai Cipunegara.

Dampak meluapnya tersebut mengakibatkan sejumlah tempat sudah terendam banjir.Ketinggian air sendiri bervariasi antara 20cm sampai 1 meter bahkan ada lokasi yang ketinggiannya hingga 1,5 meter.

Baca Juga:  Soal PPKM Darurat, PKS Jabar: Itu Tugas Pemerintah, Jangan Dilimpahkan ke Masyarakat

Diketahui, hingga Senin (8/2/2021) Debit Air Sungai Cipunagara masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Hingga pukul 05.00 WIB TMA Sungai Cipunagara sudah mencapai 7,60 Mdpl.

Dilaporkan pasundanekspres.co, luapan Sungai Cipunagara juga mulai merembet menggenangi Jalan Pantura. Meski masih bisa dilalui, namun beberapa kendaraan termasuk motor mulai sulit melintas di Jalan Pantura arah Cirebon menuju Jakarta.

Baca Juga:  BNN sebut ada 74 Narkoba Jenis Baru Beredar di Indonesia

Bahkan untuk di Tikungan Krani Pamanukan Sebrang, Jalan Pantura arah Cirebon menuju Jakarta sudah merendam kedua lajur tersebut.

Jalanan Pantura menuju Jakarta juga Mulai tersendat karena sulitnya melalui jalan yang mulai tertutup luapan Sungai Cipunagara. Bahkan beberapa pemotor terpaksa harus beraa di jalur berlawanan untuk bisa naik ke flyover Pamanukan. (Red)

Baca Juga:  PP Persis Tetapkan 1 Syawal 1422 H Jatuh pada 13 Mei 2021