Sejumlah Sungai Meluap, Indramayu Dilanda Banjir Pagi Ini

JABARNEWS | INDRAMAYU – INDRAMAYU – Sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu, khususnya yang berada di bantaran sungai, mulai terendam banjir, Senin (8/2/2021) pagi, diakibatkan oleh sejumlah sungai yang meluap.

Berdasarkan informasi yang diterima, banjir tersebut rata merendam pemukiman hingga 50-80 centimeter atau sepaha orang dewasa, yang meliputi sejumlah wilayah di Kecamatan Haurgeulis, Kecamatan Kroya, Kecamatan Kertasemaya, Kecamatan Jatibarang.

Baca Juga:  Viral Kisah Mudik Jalan Kaki, Keluarga Beri Respons Mengejutkan

“Di perbatasan Karangtumaritis-Wanakaya Kecamatan Haurgeulis masih terus naik, arusnya juga masih kencang,” ujar Sumantri, seorang tim URC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu.

Di Desa/Kecamatan Kertasemaya, luapan Sungai Cimanuk juga mulai membanjiri pemukiman warga sejak pukul 03.00 WIB dini hari tadi.Nyaris seluruh rumah warga, khususnya yang berada di bantaran sungai terendam.

Baca Juga:  Usai Disuntik Vaksin, Risa Saraswati: Lebih Ngeri Covid-19 Daripada Hantu

Sedangkan di Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang, warga sejak pagi dini hari tadi bahu membahu membenahi sejumlah titik tanggul yang bocor.

Baca Juga:  Nina Agustina Sidak Di Kecamatan Lohbener Indramayu, Minta Tingkatkan Pelayanan

Banjir tersebut juga diperparah dengan kondisi hujan yang pada pagi ini mengguyur kawasan Kabupaten Indramayu.

“Info sementara akibat luapan Sungai Cimanuk, banjir juga terjadi di Kecamatan Bangodua, Kertasemaya, Jatibarang,” ujar salah seorang Koordinator Lapangan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Indramayu, Sakam. (Red)