Live Stream Bandung 132 TV


BPBD: Pengungsi Banjir Karawang Sudah Capai 2000 Orang Lebih

Wilayah banjir terus bertambah, sekarang sudah merendam 17 desa di 13 kecamatan.

Banjir di Kabupaten Karawang, (Foto: Net)

JABARNEWS | KARAWANG - Banjir yang merendam ribuan rumah di Karawang, Jawa Barat, terus meluas. Hingga Senin (8/2/21) pagi banjir sudah merendam 17 desa di 13 kecamatan. Sedikitnya 2.000 orang terpaksa mengungsi karena ketinggian air mencapai 1,5 meter.

"Wilayah banjir terus bertambah, sekarang sudah merendam 17 desa di 13 kecamatan. Kami masih menunggu laporan terakhir karena ada sejumlah desa dilaporkan sudah mulai tergenang," kata Kepala Pelaksana BPBD Karawang, Yasin Nasrudin, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:

Ini Penyebab Aki Motor Kalian Mudah Soak, Diantaranya Penggunaan Lampu HID

Kasus Covid-19 Melonjak, Purwakarta di Ambang Zona Merah?



Menurut Yasin, banjir sudah merendam sebanyak 3010 rumah dan 15.039 jiwa dari 3.521 Kepala keluarga terdampak banjir. Tim SAR masih melakukan evakuasi hingga Senin pagi ini.

"Pengungsi sudah mencapai 2000 jiwa dan mungkin bakal bertambah karena sekarang juga masih dalam pendataan petugas kami," katanya.

Yasin mengatakan ketinggian air di sejumlah wilayah banjir bervariasi. Namun paling parah terjadi di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe, Desa Dauwan Tengah, Desa Dawuan Barat Kecamatan Cikampek. Ketinggian air di tiga wilayah itu mencapai 1,5 meter.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Banjir Karawang Karawang Pengungsi Banjir Karawang Kabupaten Karawang Pemkab Karawang BPBD Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkinj

berita terkait

Tolak Revisi UU Desa, PABPDSI Jabar: Tutup Pintu Bagi Koruptor

Tiga Obat Alami Ini Bisa Meredakan Gatal Pada Bagian Kulit

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi