Berikut Lima Sosok Panglima Perang Terbaik Sepanjang Masa

JABARNEWS | BANDUNG – Perang merupakan sebuah aksi fisik dan non fisik atau kondisi permusuhan dengan menggunakan kekerasan antara dua atau lebih kelompok manusia.

Hal tersebut biasanya dilakukan untuk mendominasi suatu wilayah yang dipertentangkan. Perang secara purba bisa diartikan sebagai pertikaian bersenjata. Di era modern sekarang, perang biasanya lebih mengarah pada superioritas teknologi dan juga industri.

Dibalik terjadinya sebuah peperangan pasti ada sosok pemimpin yang berkuasa. Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum nama-nama tokoh pemimpin perang yang terkenal. Diantaranya:

Baca Juga:  Tangis Bahagia Dedi Mulyadi Saat Damaikan Perseteruan Ibu dan Anak di Demak

Pertama. Napoleon Bonaparte – Sebelum mengangkat dirinya sendiri sebagai kaisar Prancis, Napoleon sudah lebih dulu dikenal dunia barat sebagai seorang pemimpin militer yang andal. Namanya ditakuti di banyak negara.

Tokoh satu ini lahiran di Corsica, 15 Agustus 1769, karirnya menanjak selama Revolusi Prancis. Berkat penyerangan-penyerangan yang dia pimpin selama Perang Revolusioner Prancis dan Perang Napoleon, yang aklhirnya Prancis sukses mendominasi Eropa selama satu dekade.

Kedua. Genghis Khan – Genghis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongol dan Khan Agung pertama. Untuk sebagian besar warga dari Mongolia ia merupakan pendiri negara tersebut. Orang yang bernama Temujin ini berkuasa setelah mempersatukan suku-suku nomaden di timur laut Asia lewat serangkaian pertempuran.

Baca Juga:  Tok! Habib Rizieq Divonis 6 Tahun dan Sang Menantu 2 Tahun Penjara

Ketiga. Tariq bin Ziyad – Tariq dikenal sebagai penakluk Spanyol dan diakui sebagai salah satu panglima militer Muslim terbesar sepanjang masa. Akan tetapi sayangnya sampai saat ini belum banyak informasi mengenai asal-usul dan kebangsaannya yang bisa digali. Namun, ada yang menyebut dirinya sebagai orang Persia.

Keempat. Ieyasu Tokugawa – Ieyasu Tokugawa adalah shogun pertama dari Keshogunan Tokugawa Jepang, yang secara efektif memerintah Jepang sejak Pertempuran Sekigahara pada tahun 1600 hingga datangnya Restorasi Meiji di tahun 1868.

Baca Juga:  Ketum PPP: Poros Ketiga Tak Mungkin Terbentuk

Kelima. Laksamana Yi Sun-sin – Laksamana Yi Sun-sin adalah pemimpin angkatan laut Korea dalam Perang Imjin dan berhasil meraih kemenangan dalam 23 pertempuran dengan taktik dan strategi militer. Ia dianggap luar biasa sebab pasukan Yi selalu kalah jumlah dalam setiap pertempuran, tetapi selalu berakhir dengan kemenangan.

Penulis: Muhammad Amaludin