Live Stream Bandung 132 TV


PAN-RB Lakukan 7 Skema Penyederhanaan Jabatan PNS, Berikut Susunannya

Penyederhanaan jabatan PNS ini sesuai dengan amanat Permen Nomor 28 Tahun 2019

Ilustrasi (Foto: net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) saat ini tengah melakukan penyederhanaan Jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan, penyederhanaan tubuh jabatan PNS ini sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Peraturan Menteri (Permen) Nomor 28 Tahun 2019 sebagai penyetaraan jabatan pada tahun 2021.

Baca Juga:

DPLK Bank BJB, Layanan Merancang Investasi Hari Tua

Ibadah Haji 2021 Batal, Dana Jemaah Bisa Diminta Lagi Atau Tidak? Simak!



"Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam melakukan perbaikan pada pelayanan publik serta menciptakan birokrasi yang dinamis dan profesional," kata Tjahjo Kumolo.

"Pada era digital sekarang ini, jabatan fungsional diyakini bisa beradaftasi dengan zaman karena sifatnya yang dianggap mandiri dan lincah," tambahnya.

Sementara itu, penyederhanaan tersebut dilakukan pada seluruh jajaran yang ada dalam Kementerian/Lembaga. Dalam penyederhanaannya, PAN-RB menyusun setidaknya tujuh skema yang akan dilakukan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PAN-RB Penyederhanaan Jabatan PNS PNS Kementerian Lembaga Skema Penyederhanaan Jabatan PNS Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Bikin Degdegan, Apa Benar Gaji ke-13 PNS Batal Cair 1 Juni?

Dear Sobat BKN, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Resmi Diundur

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi