Live Stream Bandung 132 TV


Bagi Kalian Pecinta Motor Tua Vespa, Begini Cara Merawatnya!

Motor tua jenis satu ini biasanya paling banyak terkena masalah dan berujung harus bolak-balik bengkel.

Ilustrasi (Foto: Muhammad Amaludin/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Memiliki motor tua jenis Vespa merupakan salah satu hal impian bagi para pecinta motor antik, akan tetapi motor tua jenis satu ini biasanya paling banyak terkena masalah dan berujung harus bolak-balik bengkel.

Hal tersebut biasanya terjadi karena usia motor tersebut sudah tua, yang menyebabkan ketahanan dari setiap komponennya menjadi berkurang. Contohnya seperti di bagian bodi yang mudah berkarat.

Baca Juga:

Inilah Tiga Jenis Oli Yang Cocok Untuk Motor Tua

Video: Penjelasan Penghobi Motor Klasik Memiliki Tipikal Setia



Oleh sebab itu kita harus pintar-pintar dalam merawat motor tua tersebut, dilansir dari beberapa sumber berikut cara merawat motor Vespa agar tetap prima dan awet.

Pertama. Selalu Perhatikan kondisi busi - Busi merupakan komponen vital pada Vespa dan sekaligus menjadi sumber penyakit yang paling sering ditemui. Bila tidak mau rencana kamu berkeliling kota dengan kekasih tercinta batal gara-gara Vespa ngambek, kamu harus selalu memperhatikan kondisi busi.

Kedua. Rutin mengecek aki - Model motor Vespa keluaran tahun 80-an sudah menggunakan aki untuk starter awal ketika mesin dinyalakan. Jelas, ini juga komponen yang amat penting. Kamu harus sering-sering membersihkan kerak pada aki menggunakan sikat dan air panas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Vespa Motor Antik Motor Klasik Motor Tua Piaggio Italia Merawat Motor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi