Demokrat Dalami Gerak-gerik Eksternal, Termasuk Kader yang Terlibat Kudeta AHY

JABARNEWS | JAKARTA – Buntut gerakan pengambilalihan kekuasaan Partai Demokrat, Dewan Kehormatan dan Mahkamah Partai Demokrat saat ini masih mendalami keterlibatan kader yang ikut terlibat dalam “kudeta” Agus Herimukti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut dikatan, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan bahwa prosesnya akan dilakukan secara internal dan dilakukan berdasarkan AD/ART.

Baca Juga:  Nahas, Wisata Offroad Berujung Maut

“Ada tahapan-tahapan yang mesti dilalui, dan kami akan melaluinya semuanya karena kami taat azas dan penuh dengan kehati-hatian,” kata Herzaky dilansir dari Republika. Senin (8/2/2021).

Herzaky menambahkan, keterlibatan pihak eksternal dalam gerakan pengambilalihan kekuasaan Partai Demokrat terus mengerucut kepada salah satu pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional dekat dengan Presiden Joko Widodo, dan mantan kader Partai Demokrat yang pernah dipecat karena kasus korupsi.

Baca Juga:  Perpanjangan PPKM Darurat Picu Reaksi Ratusan Ojol di Bandung, Siap Gelar Konvoi

“Oleh karena itu, Partai Demokrat saat ini juga tengah mendalami gerak-gerik pihak eksternal. Termasuk kemungkinan bertambahnya pelaku dari pihak eksternal. Sementara, semua masih dalam proses penyelidikan. Belum bisa kami informasikan dulu kepada publik,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Janjikan Atlet Berprestasi Jadi Pegawai BUMD ‎

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng. Andi mengatakan bahwa mekanisme internal saat ini tengah berjalan.

“Untuk sekarang ini lagi memeriksa dan kemudian juga tentu saja menangani mereka-mereka yang terlibat di dalam GPK (gerakan pengambilalihan kekuasaaan) Partai Demokrat,” ujarnya, Ahad (7/2). (Red)