Live Stream Bandung 132 TV


Hasim Adnan Tinjau Lokasi Bencana di Ciherang Nyalindung: Monitoring Peran Pemprov Jabar

Hasim sudah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan di level provinsi maupun kabupaten

Hasim Adnan melakukan peninjauan di lokasi bencana (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, meninjau lokasi bencana berupa pergerakan tanah yang melanda Kampung Ciherang Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi pada Minggu (7/2/21).

"Saya sengaja datang ke sini, dalam rangka monitoring sekaligus evaluasi terhadap peran Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam penanggulangan dan mitigasi bencana alam di Sukabumi, khususnya di Kampung Ciherang ini," ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi III.

Baca Juga:

Bersiap, Taman Geopark Ciletuh Akan Dilengkapi Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Memiliki Tiga Paket Sabu, Pria Asal Kota Sukabumi Diamankan Polsek Palabuhanratu



Sebelum meninjau lokasi, Hasim sudah melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan di level provinsi maupun kabupaten, terutama dengan Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Provinsai Jabar dan Kabupaten Sukabumi. Dari hasil koordinasi tersebut, dirinya mendapat informasi bahwa Bantuan dari Provinsi sudah disalurkan melalui BPBD Kabupaten.

"Kemaren saya kontak pak Dani, Kepala BPBD Jabar. Bahwasannya bantuan dari provinsi mekanisme penyalurannya lewat BPBD Kabupaten. Hanya beliau minta waktu untuk data pendistribusiannya, karena akan dicek ke mana saja yang sudah terdistribusi," papar Hasim.

Berbekal informasi awal dari Kepala BPBD Jabar, di saat bersamaan Hasim mengkonfirmasi kepada tim yang sudah ada di lapangan. Dirinya mendapat informasi bahwa bantuan dari BPPD Provinsi belum diterima.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hasim Adnan DPRD Jabar Bencana Alam Ciherang Nyalindung Sukabumi Fraksi PKB Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi