9 Wartawan Senior Akan Terima Penghargaan Press Card Number One Pada HPN 2021



JABARNEWS | JAKARTA
– Dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Selasa 9 Februari di Candi Bentar Putri Duyung Ancol,Jakarta Utara besok, belasan wartawan senior yang telah mengabdikan dirinya di bidang jurnalistik akan menerima penghargaan Press Card Number One (PCNO).

Penilaian penghargaan PCNO atau Kartu Pers Nomor Satu ini hanya diberikan kepada wartawan senior berusia 50 tahun ke atas, dan lebih 30 tahun telah mengabdikan dirinya di dunia jurnalistik, dan memang dianggap layak menerimanya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 16 Juli 2022: Cancer, Leo dan Virgo

Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi mengatakann, para penerima PCNO layak dilakukan setelah tim juri dari PWI Pusat melakukan pemilihan wartawan senior penerima PCNO dan diputuskan dalam rapat pleno PWI Pusat.

“Penerima Penghargaan PCNO disampaikan melalui surat yang ditandatangani oleh Ketua PWI Pusat yang juga Penanggungjawab HPN 2021, Atal S Depari dan Auri Jaya, selaku Ketua Panitia Pelaksana HPN 2021.” Ujar Zulhadi

.

Baca Juga:  Langgar Aturan PPKM Level 4, Satgas Covid-19 Bubarkan Pesta Pernikahan di Medan

Sementara Penanggungjawab HPN 2021, Atal S. Depari mengatakan pemberian kartu pers nomer satu ini adalah bentuk penghargaan PWI Pusat kepada insan pers yang terus berjuang mengabdi untuk kemajuan dunia pers.

Adapun nama-nama penerima penghargaan PCNO tahun 2021 adalah adalah :

1. Muhammad Baedarus : PWI Jawa Barat

2. Syahdanur Abdul Manaf : PWI Jaya

3. Octo Lampito : PWI Yogyakarta

4. Mursyid Songsang : PWI Jambi

5. Dhimam Abror Djuraid : PWI Jawa Timur

6. Raja Isyam Iswar : PWI Riau

7. H. Dheni Kurnia : PWI Riau

8. Khairul Muslim : PWI Sumatera Utara

9. Jufra Irwan : PWI Riau

Baca Juga:  KPID Jabar: Literasi Media Penting untuk Tangkal Hoaks

Anugerah PCNO diberikan sejak HPN X tahun 2010 di Palembang, Sumsel. Tokoh nomor 1 yang pernah mendapatkan hal serupa adalah Rosihan Anwar, Jacob Oetama, Herawati Dyah, Dahlan Iskan, Gunawan Muhamad, Fikri Jufri, Karni Ilyas, Alwi Hamu. (Red)