Berikut Lima Tempat Paralayang Di Jawa Barat Sebagai Destinasi Wisata

JABARNEWS | BANDUNG –  Paralayang merupakan salah satu olahraga ekstrim yang banyak digemari, Olahraga paralayang biasanya dilakukan di atas sebuah gunung atau bukit sebagai tempat lepas landasnya.

Olahraga satu ini juga membutuhkan angin sebagai pendukungnya, Di Jawa Barat ada beberapa tempat lepas landas paralayang yang terkenal bahkan sudah beberapa kali digunakan sebagai tempat kompetisi tingkat dunia.

Namun, bukan hanya digunakan sebagai tempat latihan atau berkompetisi saja, paralayang juga biasanya bisa dijadikan tempat untuk berwisata. Dilansir dari beberapa sumber berikut tempatnya:

Baca Juga:  Pemuda Asal Wanayasa, Rudapaksa Seorang Karyawati Swasta di Purwakarta

Pertama. Bukit Santiong, Ciater, Subang – Bukit Santiong berada di area perkebunan teh di Kecamatan Ciater, Subang. Kawasan ini layak disebut sebagai destinasi wisata baru. Udaranya sejuk, pemandangan hamparan kebun teh hijau, ini cocok buat wisatawan milenial yang hobi selfie selain olahraga ekstrem.

Kedua. Batu Dua Sumedang – Tempat wisata ini biasanya dijadikan lomba kelas Cross Country dengan lisensi dunia dari Organisasi Kejuaraan Dunia Paralayang Cross Country/Pre-PWC 2019, yang akan berlangsung pada 22-26 Oktober 2019 lalu dan diikuti sekitar 160 pilot.

Baca Juga:  Mengenal Legenda 41 Monyet di Tempat Wisata Bersejarah Situs Buyut Banjar Indramayu

Ketiga. Kampung Toga, Sumedang – Selain menyajikan suguhan menikmati sensasi bermain paralayang, Anda juga akan disuguhi beberapa macam wisata lainnya. Misalnya deretan villa yang membentang, kolam renang yang cocok untuk bermain anak-anak, fasilitas outbond, dan lain-lain.

Keempat. Bukit Gantole Bandung Barat – Dari bukit ini terlihat kawasan Cimahi dan Bandung Utara sebagai kawas­an cekungan Bandung. Hamparan persawahan, pemukiman penduduk, kawasan pegunungan di Bandung Se­latan seperti Gunung Malabar hingga hamparan air Waduk Saguling Jatiluhur.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Terus Alami Penurunan

Kelima. Selain paralayang, di objek wisata itu kini tersedia atraksi lain ­seperti flying fox, outbound, dan aneka permainan petualangan lainnya. Ada pula kafe dan restoran yang disediakan khusus bagi mereka yang ingin duduk santai sambil menikmati keindahan ­Kota Majalengka dari atas bukit.

Penulis: Muhammad Amaludin