BMKG Prediksi Sebagian Sumatera Utara Akan Hujan Lebat, Daerah Mana Saja?

JABARNEWS | MEDAN – Badan Metereolodi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) prediksi bakal terjadi hujan sedang dan lebat di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera utara, sore dan malam ini.

“Waspada hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah lereng timur, pantai timur dan pegunungan sumatera utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor dan angin kencang,” tulis MBKG di situs resminya disampaikan Kordinator Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Soal Inseden Susur Sungai Telan Korban Jiwa 11 Siswa, Ini Kata Ridwan Kamil

Wilayah yang diprediksi diguyur hujan lebat pada sore sampai malam hari diantaranya Kabupaten Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Taput, Simalungun, Langkat, Samosir, Humbahas, Deli Serdang hingga Toba.

Sedangkan wilayah yang diprediksi di guyur hujan dengan intensitas ringan pada dini hari diantaranya Kabpaten Deli Serdang, Dairi, Karo, Pakpak Bharat, Taput, Simalungun, Langkat, Samosir, Humbahas dan sekitarnya

Baca Juga:  Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Ditutup, Ini Kata GPK Jabar

Perkiraan gelombang laut di perairan Utara Sabang, Selat Malaka Bagian Utara, Perairan Sabang–Banda Aceh, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh–Sinabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Perairan Nias–Sibolga Samudera Barat Nias dengan gelombang Sedang 1,25–2,5 meter.

Baca Juga:  Sektor Kesehatan Membaik, Kota Bandung Sudah Lewati Puncak Kasus Covid-19?

Cuaca pada pagi sampai siang hari diprediksi cerah Berawan di wilayah Sumatera Utara diperkirakan di angka 17 sampai 31 derajat Celsius dengan kelembabab udara antara 60 sampai 98 persen.

“Titik panas, di Sumatera utara tidak terlihat,” kata Nurly.

Penulis: Ahmad Putra