Tampil Dengan Wajah Baru, Honda Rilis Kembali Forza MY 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu produsen otomotif yang bernama honda belum lama ini terdengar telah mendesain ulang tampilan dari motor Honda Forza di tahun 2021 ini. Sebelumnya, motor satu ini telah rilis pada bulan januari lalu. Akan tetapi bulan ini Honda kembali memperkenalkan wajah baru dari motor matic satu ini.

Sesuai dengan labelnya, penyegaran atau facelift, AHM menambah sejumlah fitur dan warna baru pada Forza MY 2021. Dari sisi eksterior, penampilan Forza 2021 tampak semakin elegan dengan desain winker baru pada spion dan penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Pada bagian bawah motor, kesan sporty juga semakin diperkuat dengan hadirnya desain cover muffler teranyar yang memiliki tarikan garis yang lebih tajam. Selain itu, Motor satu ini memiliki fitur electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen hadir dengan metode penyetelan secara elektrik yang diklaim pertama di kelasnya.

Baca Juga:  Jadi Tuan Rumah, Bandung Bank bjb Pakuan Siap Tempur

Motor Honda satu ini juga dilengkapi dengan fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. Fitur ini dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan.

Selain itu, motor model ini juga dilengkapi console box dengan USB Charger pada bagian depan sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengisi daya baterai gadget mereka.

Baca Juga:  Menjajal Keindahan Destinasi Wisata Pulau Biawak Indramayu Dari Ketinggian Mercusuar

Honda Forza hadir dengan kombinasi digital panel meter yang memiliki informasi lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Skutik premium Honda Forza hadir dengan performa kelas atas mesin 250cc SOHC eSP+ (Enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm.

Beragam fitur canggih lainnya yang sudah ada di motor pendahulunya tetap dipertahankan untuk menunjang gaya hidup pengendara yang modern diantaranya Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Baca Juga:  Febri Hariyadi Berharap Dipanggil Lagi Untuk Perkuat Timnas

Selain itu untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat, serta memiliki ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza hadir dengan empat pilihan warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Indy Gray Metallic, Mat Gunpowder Black Metallic dan Candy Rosy Red. Model ini bermain di segmen skuter matik premium, berhadapan dengan Yamaha XMax.

Penulis: Muhammad Amaludin