JMN Channel


Ada 97 Titik Banjir di Kabupaten Bekasi, BPBD: Status Masih Siaga Bencana

Status akan ditingkatkan tanggap darurat bencana apabila banjir melanda sebagian besar wilayah.

Forkopimda dan BPBD Kabupaten Bekasi meninjau banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, (Foto: Antara)

JABARNEWS | BEKASI - Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan saat ini banjir telah melanda 17 desa di 12 kecamatan, yang menimbulkan sebanyak 97 titik genangan air.

Henri mengatakan mengatakan bahwa saat ini wilayah Kabupaten Bekasi masih berstatus siaga bencana, yang mana situasi tersebut masi bisa di atasi.

Baca Juga:

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



"Saya sudah laporkan ke Pak Bupati, status di kita masih siaga bencana. Situasi masih terkendali dan masih bisa kita atasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Henri Lincoln di Cikarang, dilansir dari Antara, Selasa (9/2/2021).

Henri mengatakan, status siaga bencana akan ditingkatkan menjadi tanggap darurat bencana apabila banjir melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi Muhammad Said mengatakan bahwa status tanggap darurat bencana bisa diberlakukan apabila banjir melanda lebih dari separuh desa yang ada di Kabupaten Bekasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bekasi Banjir Bekasi BPBD Kabupaten Bekasi Siaga Bencana Bencana Musim Hujan Jabarnews Berit Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi