HPN 2021, DPRD Jabar: Peran Pers Dalam Pembangunan Sangat Penting

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada insan media. Apresiasi tersebut disampaikan mengingat peran media dalam pemberitaan pembangunan sangat penting.

Hal tersebut dikatakannya untuk sebagai bentuk terima kasih dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Selasa (9/2/2021).

“Tanpa media, tak ada berita. Pembangunan tersiar berkat peran pers,” kata Daddy kepada jabarnews.com di Bandung.

Baca Juga:  Antisipasi Kebakaran Hutan, BBKSDA Jabar Wacanakan Pembentukan Posko Terpadu

Wakil Ketua Fraksi Gerindra Persatuan ini, setiap kritik dan saran dari anggota DPRD Jabar untuk pemerintahan dilakukan lewat pemberitaan media. Atas hal itu, lanjut Daddy, membuktikan bahwa pers memiliki peran penting dalam pembangunan.

Baca Juga:  Resep Makanan Sosis Teriyaki, Makanan Lezat Dan Mudah Dibuat Di Rumah

“Masukan atau kritik juga banyak dititipkan melalui pers. Itu bukti nyata bahwa pers memang memegang peranan penting,” ucapnya.

Tak hanya itu, Daddy juga mengungkapkan bahwa pers sebagai salah satu pilar demokrasi sangat dibutuhkan peranannya. Khususnya, sambung dia, di dalam pembangunan di Jabar.

“Jadi, wajar kalau kemudian pers menjadi salah satu pilar demokrasi,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Jabar ini.

Baca Juga:  Resmi! Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Daddy berharap insan media atau pers dapat meningkatkan peran dalam pembangunan. Sehingga, ucap Daddy, kehadirannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga pers terus meningkatkan perannya dalam pembangunan sehingga kehadirannya dirasakan secara nyata oleh seluruh masyarakat,” tutupnya. (Red)