Hari Pers Nasional, Oded M Danial: Bangga Bisa Berkolaborasi Dengan Insan Pers

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam momentum Hari Pers Nasional tahun 2021, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku bangga karena selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bisa berkolaborasi dengan insan pers .

Kolaborasi tersebut kata Oded tentunya untuk menyajikan informasi yang tentunya berkualitas dan turut serta melawan informasi bohong (Hoax).

“Suatu kebanggaan tersendiri bisa berkolaborasi bersama insan Pers yang selalu menjadi penentu tersampaikannya informasi,” tulis Oded M Danial dalam akun Instagramnya, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Tahun Ini Koper Datang Lebih Dulu Jamaah Haji Kemudian

“Maju terus dengan ciri khas selalu menghadirkan informasi berkualitas. Bandung perangi hoax, itu mutlak,” tambanya.

Sebelumnya, Oded berharap agar segenap insan pers melalui informasi yang disajikannya bisa mengedukasi masyarakat dan pers juga dituntut untuk menjadi jendela informasi yang baik.

Terlebih lagi kata Oded, dalam masa pandemi Covid-19 sekaran ini, peran serta fungsi pers sangat diandalkan dalam menyampaikan yang baik terkait informasi Covid-19.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Sukabumi Punya Trik Khusus Antisipasi NIK Ganda

“Pers harus terus menjadi jendela informasi bagi masyarakat. Tak hanya itu, pers juga harus terus mengedukasi khalayaknya. Apalagi saat ini banyak berita hoax yang beredar di masyarakat melalui media sosial,” kada Oded M Danial, Senin (8/2/2021).

Oleh karenanya, Oded berharap, hubungan Pemkot Bandung dan pers tetap berjalan harmonis. Pers terus berinovasi agar terus mampu bertahan di tengah gempuran media sosial.

Baca Juga:  Selamat Hari Pers Nasional

“Saat ini pers sudah on the track. Kita terus berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis. Jangan sampai media mainstream kalah oleh info-info hoaks di media sosial,” harap Oded. (Red)