JMN Channel


Gaji ke-13 PNS dan THR 2021 Segera Cair, Ini Golongan Penerimanya

Gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberikan penuh pada tahun ini.

Ilustrasi penerimaan gaji ke-13 PNS dan THR. (Foto: CNN).

JABARMEWS | JAKARTA - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan bahwa gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan diberikan penuh pada tahun ini. Gaji ke-13 para PNS dan pensiunan biasanya dibayarkan menjelang pergantian tahun ajaran baru atau pada kisaran bulan Juli.

Gaji ke-13 pada praktiknya memang ditujukan dalam membantu belanja PNS saat masuk tahun ajaran baru anak sekolah. Sementara untuk THR, dilakukan paling lambat 10 hari kerja sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:

DPRD Jabar Setujui Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron



Proses pencairan THR sendiri telah diatur dalam bentuk peraturan pemerintah. Namun, sampai saat ini pemerintah belum merilis aturan tersebut.

Aturan pencairan THR biasanya diterbitkan pemerintah menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Menurut Askolani, tahun ini THR dan gaji ke-13 akan kembali ke kondisi normal seperti pada tahun-tahun sebelum terjadi pandemi Covid-19.

"Direncanakan pemberian THR dan Gaji ke-13 dalam tahun 2021 secara full," kata Askolani dikutip dari cnbcindonesia.com, Selasa (9/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Gaji PNS Tunjangan PNS THR PNS ASN Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi