Live Stream Bandung 132 TV


Musyawarah Saka Kencana 2021, Upaya DPPKB Purwakarta Bangkitkan Kembali Remaja

Remaja saat ini dihadapkan pada ancaman dan bahaya besar di depan mata

Musyawarah Saka Kencana tahun 2021 yang digelar di Aula Kantor DPPKB Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Mengenang kejayaan program KB di masa dahulu sekitar tahun 1980-an, rasanya akan kurang jika tidak mengingat salah satu gerakan yang turut berjaya dan berkibar di kalangan para remaja saat itu, yaitu Saka Kencana, salah satu Satuan Karya dalam Pramuka.

Melalui musyawarah Saka Kencana tahun 2021 itulah yang saat ini menjadi penyemangat bagi Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta sebagai institusi pengelola Saka Kencana di Kabupaten Purwakarta untuk membangkitkan kembali satuan karya ini.

Baca Juga:

Jelang Lebaran, Berikut Jadwal SIM Keliling di Purwakarta

Penyerangan Israel Kepada Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa Cederai Hati Umat Muslim



"Saka Kencana yang lahir sejak tahun 1985 ini merupakan wahana dan sarana sikap perubahan perilaku penyebarluasan Visi dan Misi Kabupaten Purwakarta yakni mewujudkan Purwakarta Istimewa," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Keluarga, DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yani Swakotama, Pada Selasa (9/2/2021).

Selain itu, lanjut dia, Saka Kencana ini guna mendukung Visi dan Misi DPPKB Kabupaten Purwakarta yakni Penduduk terkendali menuju Keluarga Sejahtera 2023 dengan Misi salah satunya mewujudkan Ketahanan Keluarga secara Optimal melalui Pembinaan Keluarga baik sebagai anggota gerak pramuka maupun bagi masyarakat.

"Saka Kencana merupakan wadah yang tepat dalam menunjang program pemerintah yakni program bangga kencana yang memiliki kegiatan khusus di bidang pembinaan remaja yakni pembinaan yang berorientasi kepada kesehatan reproduksi remaja dimana dalam reproduksi remaja telah disampaikan pemahaman - pemahaman tentang organ reproduksi laki-laki maupun organ reproduksi perempuan serta bahaya narkoba dan HIV-AIDS," ungkap Yani.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Saka Kencana DPPKB Purwakarta Pramuka Purwakarta Saka Kencana Purwakarta Keluarga Berencana Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi