Pandemi, Bupati Bogor Ade Yasin Puji Generasi Milenial karena Hal Ini

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin ingin generasi milenial di Kabupaten Bogor menjadi panutan dengan pemanfaatan teknologi yang membawa perubahan gaya hidup di masa pandemi Covid-19.

“Saya rasa gaya hidup generasi milenial saat ini bisa menjadi panutan dalam masa pandemi. Mereka yang paling patuh terhadap pola hidup bersih dan sehat,” kata Ade Yasin, seperti dilansir Antara, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Perubahan Jadwal Tak Pengaruhi Tim

Menurutnya, generasi milenial saat ini lebih banyak menjalankan anjuran pemerintah melalui teknologi, seperti bekerja dari rumah atau work from home (WFH), rapat secara daring, hingga berbelanja daring menggunakan aplikasi android.

“Anak muda dapat adaptif dengan situasi pandemi. Saya senang dengan milenial yang kreatif menciptakan usaha kuliner ataupun usaha jasa lainnya, lalu dipromosikan lewat sosial media, jadi mereka tetap berpenghasilan walau di rumah saja,” kata Ade Yasin.

Baca Juga:  Masih Banyak Keluh Masyarakat, Nakes Kota Bandung Harus Profesional

Di samping itu, ia berharap generasi milenial ikut serta dalam menginformasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya menjalankan anjuran pemerintah mulai dari menerapkan protokol kesehatan hingga mengajak produktif dari rumah.

Baca Juga:  Pasca ASO di Jabar Satu, KPID Jabar Pastikan Stok STB Aman

“Saya mengajak generasi milenial menghimbau masyarakat untuk produktif walau hanya di rumah saja, dan menyebarkan informasi-informasi positif terkait penanganan menghadapi situasi pandemi,” tuturnya.

Ade Yasin berharap, masyarakat patuh dalam menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), sehingga pemerintah tidak harus menerapkan lockdown untuk menekan angka penularan Covid-19. (Red)