Live Stream Bandung 132 TV


Gus Menteri Minta Kepala Desa Terlibat Aktif dalam Pencegahan Karhutla

Kepala desa dapat merujuk pada SDGs Desa yang menjadi acuan penggunaan dana desa, yang terdapat peduli lingkungan..

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri. (Foto: Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar alias Gus Menteri meminta kepala desa di seluruh Indonesia agar terlibat aktif dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Gus Menteri menjelaskan, kepala desa dapat merujuk pada SDGs Desa yang menjadi acuan penggunaan dana desa di mana di dalamnya terdapat poin-poin yang peduli lingkungan.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Bereaksi Keras Atas Perusakan Hutan Yang Bikin Orang Baduy Nagis

Selama Ramadhan, Pendonor Darah di Cianjur Berkurang Sebanyak 50 Persen



"SDGs Desa bisa dijadikan rujukan bagi kepala desa," tegas Gus Menteri saat mengikuti Rapat Koordinasi Khusus Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Gus Menteri menjelaskan, setidaknya di dalam SDGs Desa terdapat tiga poin yang berkaitan langsung dengan lingkungan maupun hutan yakni perubahan iklim desa, peduli lingkungan desa, kawasan permukiman desa aman dan nyaman.

Menurut Gus Menteri, saat ini pihaknya akan melaksanakan pendampingan khusus terhadap para kepala desa berkaitan dengan pemanfaatan dana desa untuk penanggulangan kebakaran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Abdul Halim Kemendes PDTT Karhutla Pencegahan Karhutla SDGs Desa Kementrian Desa Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi