Live Stream Bandung 132 TV


Cuaca Ekstrim, Status Bandung Barat Jadi Siaga Darurat Bencana

Kita harus tetap waspada terutama saat ini dalam cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang.

Ilustrasi. (Foto: Net)

"Kita harus tetap waspada terutama saat ini dalam cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang dan mungkin sesekali ada petir. Kalau lihat prakiraan cuaca, kondisi ini sampai akhir Februari," ujarnya.

Duddy menjelaskan wilayah Bandung Barat memiliki potensi bencana tanah longsor cukup besar. Potensi itu menyebar hampir di 15 kecamatan se-Bandung Barat bila melihat topografi daerah.

Baca Juga:

Ini Pesan Bupati Cianjur Untuk Wisatawan Lokal Selama Libur Lebaran

Liburan Lebaran Di Tempat Wisata Leuwi Korsi Garut



"Kalau di Bandung Barat untuk longsor hampir semua (kecamatan), tapi prioritas pengawasan memang ada di 11 desa. Melihat topografinya, rata-rata punya kemiringan lereng di atas 30 derajat," terangnya.

Selain bencana tanah longsor, potensi banjir bandang pun menjadi ancaman bagi Bandung Barat. Wilayah yang berpotensi terjadinya banjir bandang ini berada di tiga kecamatan, Cisarua, Cipatat, dan Gununghalu.

"Kalau banjir bandang ada beberapa titik seperti Gununghalu yang memang ada potensi sungai besar di sana kemudian Cipatat dan Cisarua," sebutnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Siaga Bencana Kabupaten Bandung Barat Siaga Darurat Bencana Tanah Longsor Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

Pendakian Ke Tempat Wisata TNGGP Ditutup, Ada Apa?

Kakorlantas Sebut Penyekatan Sangat Efektif, Ini Alasannya

Vaksinasi Di Indramayu Akan Kembali Dilanjutkan, Ini Tanggalnya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi