Live Stream Bandung 132 TV


Dedi Mulyadi Usul Syarat Penerima Pupuk Subsidi, Harus Sesuai Kondisi Tiap Daerah

Kalau ingin daya jangkau pupuk subsidi 100 persen, syaratnya harus di bawah 1 hektar untuk wilayah Jawa.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Komisi IV DPR sepakat untuk mengevaluasi syarat penerima subsidi pupuk yang sesuai undang-undang memiliki sawah di bawah dua hektare. Sebab, hingga kini jangkauan subsidi pupuk dengan syarat tersebut hanya 60 persen.

"Daya jangkau subsidi pupuk sesuai undang-undang, pemilik sawah di bawah 2 hektar daya jangkaunya hanya 60 persen. Komisi IV sepakat bersama-sama melakukan evaluasi bahwa yang berhak itu di bawah 2 hektare," kata Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:

Polisi Tangkap Ratusan Preman di Sumatera Utara

Niat Ingin Ngamar, Empat Pasangan Malah Tidur di Polsek Tawang Tasikmalaya



Namun demikian, Dedi secara pribadi mengusulkan bahwa syarat kepemilikan 2 hektare sawah itu harus disesuaikan dengan kondisi dan situasi di daerah. Sebab, harga lahan per hektar di setiap daerah berbeda, terutama untuk di Jawa.

"Kalau saya begini, kepemilikan dua hektare sawah itu di Jawa termasuk kategori orang kaya. Misalnya di Jawa Barat, satu hektare sawah itu seharga Rp 750 juta, sehingga jika 2 hektar, maka asetnya senilai Rp 1,5 miliar. Itu termasuk kaya," ujar Dedi.

Menurutnya, kalau ingin daya jangkau pupuk subsidi 100 persen, syaratnya harus di bawah 1 hektar untuk wilayah Jawa. Sebab harga tanah di Jawa mahal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dedi Mulyadi Pupuk Subsidi DPR RI Lahan Pertanian Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi