JMN Channel


Sebentar Lagi, Bio Farma Keluarkan 13 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Sebanyak 13 batch dan 1 batch berisi 950 ribu dosis, jadi sekitar 13 juta dosis yang sudah disiapkan dalam waktu dekat ini.

Ilustrasi vaksin virus Corona (Covid-19). (Foto: Shutterstock).

JABARNEWS | JAKARTA - Sebanyak 10 juta vaksin dalam bentuk bahan baku telah datang ke Indonesia Selasa (2/2/2021). Kedatangan ini adalah tahap keempat, melengkapi tiga tahap sebelumnya yakni di Desember 2021 saat pertama kali Indonesia mendatangkan 1,2 juta vaksin jadi Covid-19 dari Sinovac, disusul di bulan yang sama sebanyak 1,8 juta dosis vaksin.

Dan sebanyak 15 juta vaksin dalam bentuk bahan baku. Upaya ini demi mengamankan ketersediaan vaksin melalui kerjasama bilateral, bagi 181 juta rakyat Indonesia guna membentuk 70 persen herd immunity.

Baca Juga:

Memupuk Pohon Pepaya California Agar Berbuah Lebat, Begini Caranya

Teranyar! Polres Indramayu Ungkap Delapan Kasus Narkoba dalam Sebulan



PT Bio Farma (Persero) atau Bio Farma sudah memproduksi bahan baku vaksin Sinovac tahap ketiga tersebut sejak 14 Januari 2021. Kemajuan proses produksi ini menjadi penambah optimisme bagi program vaksinasi yang terus berjalan hingga kini.

Juru Bicara Vaksinasi Bio Farma Bambang Heriyanto mengatakan, mudah-mudahan bisa selesai secepatnya sebanyak 13 batch dan 1 batch berisi 950 ribu dosis, jadi sekitar 13 juta dosis yang sudah disiapkan dalam waktu dekat ini.

"Nantinya 13 batch ini akan kembali diuji mutu oleh Bio Farma dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) terlebih dahulu agar memenuhi syarat," kata Heriyanto dalam keterangan yang diterima, Rabu (10/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bio Farma Vaksin Covid-19 Vaksin Sinovac Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi