Modis, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Punya Baju Khusus Untuk Vaksinasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat Launching Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Purwakarta Kota di Jalan Siliwangi, Kamis (4/2/2021) silam, baju yang dikenakan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menjadi perhatian publik.

Pasalnya wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu terlihat tidak menggulung lengan bajunya saat disuntik vaksin Covid-19 pada waktu itu.

Saat ditemui di sela-sela kunjungan di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, Ambu Anne menjelaskan ternyata lengan baju batik yang dikenakan perempuan berjilbab itu telah dimodifikasi dengan dipasang resleting.

Baca Juga:  Soal Penyakit Hepatitis Akut, Ridwan Kamil Terus Edukasi Masyarakat untuk Pencegahan

Menurutnya baju yang ia kenakan dimodifikasi beberapa hari sebelum penyuntikan dilakukan.

“Awalnya sih gak kepikiran untuk memodifikasi lengan baju seperti itu, cuma saat itu diberi saran sama ibu Kabag Umum agar tidak repot menggulung lengan baju saat disuntik, maka dibuatlah resleting di lengan baju itu,” ungkap Ambu Anne, pada Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:  Pembangunan 18 Rutilahu Dalam TMMD Ke-100 Kodim 0619/Purwakarta

Dirinya juga menyarankan bagi yang ibu-ibu yang mau di vaksin sebaiknya memodifikasi seperti baju yang digunakannya saat di vaksin beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Dua Residivis Dihadiahi Timah Panas Saat Rampok Rumah di Bojongsoang Bandung

“Jadi biar gak ribet, masyarakat bisa memodifikasi lengan baju, gak usah yang bagus-bagus bahannya yang penting nyaman dan ada bukaan resleting agar memudahkan vaksinasi,” ungkap Ambu Anne.

Baju berwarna putih dengan ditambah rompi berwarna hitam itu sengaja dirancang Anne Ratna Mustika untuk dirinya agar tidak merasa ribet saat melakukan penyuntikan vaksin Covid-19. (Gin)