Tiga Tiang Listrik Roboh, Jalur Tasikmalaya-Cipatujah Terhambat

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Tiga buah tiang listrik di Kabupaten Tasikmalaya roboh menimpa bangunan pabrik pengrajin kayu, Rabu (10/2/2021). Peristiwa tersebut hingga mengakibatkan akses jalur Tasikmalaya-Cipatujah tertutup.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peeistiwa tersbut, hanya saja, peristiwa tersebut mebuat kemacetan sepanjang 5 kilometer yang menghubungkan Tasikmalaya-Cipatujah, di Kampung Citamiang, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja.

Baca Juga:  Angkot Terparkir di Pinggir Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Raib Dicuri

Sejumlah petugas dari PLN dibantu oleh TNI/Polri dan warga berusaha mengevakuasi sebuah tiang listrik yang ambruk menutup jalan utama yang juga menghubungkan ke Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:  Kritik Kebijakan ITB Soal Bayar Tunggakan UKT Pakai Pinjol, DPR; PTNBH Perlu Dikaji Ulang

Kapolsek Sukaraja Iptu Puryono, kejadian ambruknya tiga tiang listrik ini diduga akibat cuaca buruk dan tingginya curah hujan, sehingga pohon tumbang dan menimpa kabel listrik lalu menarik kabel hingga tiga buah tiang listrik ambruk.

Baca Juga:  Pengabdian, Mata Garuda Motivasi Siswa Mengejar Mimpi

“Ada pohon tumbang dan menimpa kabel sehingga tiang listrik ikut roboh,” ujar Puryono.

Ia mengatakan, selama beberapa jam, jalur tersebut sempat tehambat, hingga proses evakuasi selesai dilakukan, kata dia, arus lalu lintas diberlakukan secara buka tutup bergantian. (Red)