JMN Channel


Bantu UMKM Terdampak Covid-19, Ridwan Kamil Ajak ASN Jabar Belanja di Borondong

Borondong.id merupakan flatfrom produk jual beli barang secara online yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sebagai upaya untuk membantu UMKM terdampak Pandemi Covid-19.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Louncing Borondong.id di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (10/2/2021). (Foto: Rian JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) membeli produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jabar lewat platform Borondong.id. Borondong.id merupakan flatfrom produk jual beli barang secara online yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar sebagai upaya untuk membantu UMKM terdampak Pandemi Covid-19.

"Jadi saya mengimbau para ASN dan PNS di Jabar untuk membantu UMKN yang sudah berproduksi, tapi tidak ada yang membeli sehingga keterpurukan ekonomi sangat luar biasa," kata Kang Emil, sapaan akrabnya seusai Louncing Borondong.id di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga:

Atalia Praratya, Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19

Konsentrasi Berkendara Terganggu saat Puasa? Ini Tips Aman Ala Dishub Purwakarta



Kang Emil mengatakan, sebanyak 3.330 ASN di Jabar, mereka termasuk yang tidak terlalu berdampak terhadap Pandemi Covid-19. Sehingga hal tersebut jadi salah satu alasan mengapa pihak menargetkannya untuk membeli produk-produk UMKM Jabar.

Selain ASN, pihaknya juga memotivasi masyarakat umum untuk ikut berbelanja ke Borondong.id, lantaran terdapat 1500 produk-produk bermerek asli Jabar tersajikan di dalamnya. "Kita memotivasi 30 persen masyarakat umum dan 70 persen ASN dan PNS untuk berbelanja di Borondong.id," ucapnya.

Sementara itu, terkait target UMKM yang masuk ke dalam Borondong.id, Kang Emil mengungkapkan masih dalam seleksi namun tetap pihak akan membatasinya. Hal itu agar tidak terjadi persoalan di kemudian hari.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil UMKM Borondong Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hore, Berikut Dua Kabar Baik Di Bulan Ramadhan Untuk ASN Daerah

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi