Ada Lima Kecamatan di Kota Bekasi Paling Tinggi Kasus Covid-19, Mana Saja?

JABARNEWS | BANDUNG – Jumlah kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi masih tinggi. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati, menuturkan, setidaknya ada lima kecamatan dengan penyebaran kasus Covid-19 tertinggi di wilayahnya.

Pertama, adalah Kecamatan Bekasi Barat dengan jumlah kasus aktif sebanyak 313 orang, Bekasi Utara dengan jumlah 285 orang, Pondok Gede dengan jumlah 275 orang, Bekasi Selatan 200 orang dan Pondok Melati 200 orang.

Baca Juga:  Polisi Bekuk Seorang Bandar Narkoba Saat Menimbang di Rumahnya

“Data untuk kasus aktif per 6 Februari,” kata Dezy saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/2).

Adapun, dia mengatakan, dengan jumlah kasus yang ada saat ini, menjadikan Kota Bekasi sebagai wilayah dengan zona oranye pada pekan ini.

Baca Juga:  Sultan Cirebon Surati Walikota Soal Perusakan Sultan Matangaji

“Kota Bekasi minggu ini oranye,” lanjutnya.

Diakui Dezy, sejak 6 Februari 2021, wilayah dengan angka kasus tertinggi memang telah bergeser dari yang sebelumnya dipuncaki oleh Bekasi Utara menjadi ke Bekasi Barat.

Di samping itu, ada wilayah dengan kasus konfirmasi aktif paling sedikit yakni Bantargebang. Per 6 Februari kasus aktifnya hanya 47 kasus, sedangkan total kumulatif kasusnya sejak awal pandemi berlangsung hanya 618 kasus.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Nataru, BI Siapkan Uang Tunai Rp117,7 Triliun

Selain kecamatan, ada juga kelurahan dengan jumlah kasus aktif terbanyak. Di antaranya Mustika Jaya 91 kasus, Jati Rahayu 90 kasus, Jatibening Baru 83 kasus, Pejuang 92 kasus, Harapan Jaya 77 kasus, serta Bojong Rawalumbu 72 kasus. (Red)