Simak! Ada Info Penting Dari Pemerintah Untuk ASN Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Libur panjang perayaan Tahun Baru Imlek 2021 ini, biasanya, kebanyakan orang akan menyambut dengan berlibur ke tempat-tempat wisata.

Namun, mengingat masih dalam kondisi pandemi covid-19, bepergian atau berwisata diimbau untuk tidak dilakukan. Termasuk bagi aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna, meminta kepada semua ASN di Kabupaten bisa tetap menerapkan protokol kesehatan selama libur panjang.

Baca Juga:  Di Masa Pandemi, Ini Kabar Baik bagi Pelaku Seni di Pangandaran

Ini lantaran para ASN harus bisa menjadi contoh di masyarakat untuk ikut memerangi virus Corona atau Covid-19.

“Kita kan dalam suasana penerapan PPKM, jadi kita imbau untuk para ASN dan masyarakat Purwakarta tetap menerapkan prokes ketat. Jangan terlena, walau dalam situasi libur panjang sekalipun. Karena itu ASN harus menjadi duta untuk hidup.sesuai prokes di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Asep, pada Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Pelajar SMK di Karawang Tewas Gantung Diri

Ia menambahkan, para ASN dianjurkan untuk tak bepergian ke luar kota selama libur Imlek 2021 ini, sebagaimana didasarkan pada Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 4 Tahun 2021 yang berisi tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Libur Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease Covid-19 (Covid-19).

Baca Juga:  GGW Kritisi Kasus Suap Di BKD Garut

“Ya, kita sifatnya himbauan untuk tidak bepergian ke luar kota di hari libur Imlek. Bila tidak mendasar, tidak mendesak maka kurangi bepergian apalagi bepergian keluar kota, terlebih ke wilayah-wilayah kondisi Covid-19 nya masih tinggi,” ungkap Asep.

Asep berpesan, untuk para ASN agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menjalankan upaya 5M. Yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. (Gin)