Inilah Lima Mobil Mewah Bertenaga Listrik Yang Dijual Di Indonesia

JABARNEWS | BANDUNG – Mobil bertenaga listrik merupakan salah satu solusi dalam mengurangi penggunaan sumber daya alam yang bernama minyak. Selain itu mobil listrik juga bisa dibilang teknologi ramah lingkungan.

Hal tersebut membuat banyak produsen otomotif berlomba-lomba untuk membuat membuat variasi terbaru, dan sekarang banyak bermunculan mobil-mobil terkenal dengan menggunakan listrik sebagai sumber energinya.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber berikut nama-nama mobil yang menggunakan listrik sebagai sumber energinya yang ada di Indonesia:

Pertama. Tesla Model S – Tesla Model S adalah sedan listrik liftback lima pintu, diproduksi oleh Tesla, Inc. dan diperkenalkan pada 22 Juni 2012. Pada tanggal 23 April 2019, Model S Long Range memiliki jangkauan EPA 373 mil (600 km), yang lebih jauh dari mobil listrik baterai lainnya.

Baca Juga:  Truk Hantam Avanza di Purwakarta, 7 Orang Alami Luka

Kedua. Tesla Model X – Tesla Model X yang hadir di Indonesia merupakan tipe 75D, dengan kapasitas baterai 75 kWh yang memiliki daya tempuh 416 km. Selain itu, terdapat juga tipe lainya yang bisa dipesan konsumen Indonesia.

Ketiga. Tesla Model 3 – Tak lama setelah diperkenalkan 2016 silam, Tesla Model 3 langsung laris manis. Penjualan 100.000 unit tembus sejak Oktober 2018. mobil satu ini selalu masuk dalam 3 besar penjualan mobil listrik dunia, dan nomor pertama di negara asalnya, Amerika Serikat.

Baca Juga:  Dilanda Kekeringan, Pemkab Cianjur Keluarkan Surat Imbauan Gelar Shalat Istiqa

Model 3 jenis ini merupakan varian Tesla yang paling terjangkau untuk dibeli. Kabin layaknya sedan premium sekelas Mercedes-Benz C-Class dan BMW 3 Series. Sangat lega, melebihi para kompetitornya. Kapasitas bagasi juga lega, memungkinkan untuk pemakaian harian.

Keempat. BMW i8 Coupe Hybrid – BMW i8 Coupe tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Coupe baru dari BMW hadir dalam 2 varian. Menbicarakan soal spesifikasi mesin, mobil satu ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 1499 cc. BMW i8 Coupe ini juga tersedia dengan transmisi Otomatis.

Baca Juga:  Inilah Hasil Konfercab NU Kabupaten Purwakarta

Kelima. BMW i8 Roadster – BMW i8 adalah mobil sport pertama di Indonesia, yang bergerak menggunakan tenaga plug-in hybrid. tapi sebagian besar pergerakannya mengandalkan mesin listrik. Desainnya seinovatif teknologi yang digunkanya.

Penulis: Muhammad Amaludin