Liburan Imlek Bingung Mau Kemana? Berikut Destinasi Wisata Seru Saat Tahun Baru China

JABARNEWS | BANDUNG – Wisata Imlek biasanya bisa menjadi salah satu pilihan ketik mendapat libur di tanggal merah tahun baru China. Tahun ini, Imlek jatuh pada tanggal 24 Februari.

Momen Imlek juga merupakan salah satu perayaan paling dinanti-nantikan bagi masyarakat Tionghoa. Setiap tahunnya, Imlek dirayakan dengan beragam pertunjukan yang meriah untuk menghibur masyarakat.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum berbagai destinasi wisata yang asik dikunjungi ketika tahun baru China tiba. Diantaranya:

Baca Juga:  IDI Sebut Covid-19 Varian Delta Menular Dalam Hitungan Detik, Ini Kabar Baiknya

Pertama. Petak Sembilan – Destinasi wisata tersebut terletak di Jakarta Barat, tempat tersebut memang sudah identik sebagai kawasan yang kental dengan budaya Tionghoa. Hal itu dikarenakan, warga di kawasan tersebut memang mayoritas keturunan Tionghoa.

Kedua. Klenteng Sam Poo Kong – Saat kalian memasuki kawasan klenteng ini, maka kamu akan disuguhi dengan sejarah Laksamana Cheng Ho, yang konon berlayar sampai Semarang. Selain menawarkan sejarah, Klenteng Sam Po Kong juga menghadirkan beberapa spot foto layaknya khas Negeri Tirai Bambu, karena di tempat ini disediakan pakaian ala prajurit China.

Baca Juga:  Perempuan Lompat ke Sungai Cileungsi Bogor Ditemukan Tewas, Sempat Ada Suara Tangisan

Ketiga. Pasar Imlek Semawis – Di sana kalian dapat menyaksikan berbagai jenis pertunjukkan seperti permainan toya dan aksi beladiri khas China, yaitu wushu. Di Pasar Imlek Semawis, kamu juga dapat mencicipi berbagai aneka makanan khas China.

Keempat. Patung Dewi Kwan Im – Bangunan ini disebut-sebut sudah berusia tak kurang dari 266 tahun dan ditemukan pertama kali pada tahun 1747. Menurut kisah yang beredar, Dewi Kwan Im disebut-sebut pernah bersembahyang di Kon Im, salah satu tempat sembahyang terbesar di Belitung.

Baca Juga:  Perumahan Royal Campaka Hadapi Persoalan

Kelima. Singkawang – Kental dengan akulturasi budaya Tionghoa, Singkawang bisa menjadi destinasi yang tepat untuk wisata Imlek. Singkawang sendiri merupakan kota yang dikenal sebagai lokasi penyelenggara Festival Cap Go Meh terbesar di Indonesia.

Penulis: Muhammad Amaludin