Elemen Masyarakat Desak Wali Kota Segera Bangun UINSU di Kota Tebing Tinggi

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Sejumlah elemen mahasiswa mendesak agar Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan untuk segerakan pembangunan gedung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) di Kota Tebing Tinggi.

‘Kita desak segera dilaksanakan pembangunan kampus UINSU di Kota Tebing Tinggi,” kata Ketua Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) Peter Munthe, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  BI Cirebon Gelar Capacity Building Bersama Awak Media

Dijelaskannya, desakan agar disegerakan pembangunan kampus UINSU untuk kemajuan mutu pendidikan di Kota Tebing Tinggi. Selain itu agar para pelajar Tebing Tinggi tidak perlu ke Medan untuk kuliah, sebab di Tebing Tinggi sudah ada universitas.

“Sudah saatnya Kota Tebing Tinggi memiliki universitas yang berkualitas sehingga kwalitas SDM pelajar di Tebing Tinggi lebih berkembang,” ucapnya.

Baca Juga:  Bunga Sakura Dalam Segelas Coffee Arabika

Di tempat terpisah, Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyambut baik dukungan dari elemen mahasiswa Tebing Tinggi dalam pembangunan gedung kampus UINSU di kota Tebing Tinggi.

“Rencana usulan pembangunan kampus UINSU dilokasi yang dulunya adalah Akbid Pemko Tebingtinggi,” katanya.

Dikatakannya, usulan pembangunan kampus UINSU harus mendapat izin dari pemerintah pusat, mengingat lokasi lahan digunakan Akbid Kota Tebing Tinggi, selain itu harus mendapat persetujuan dan rekomendasi DPRD Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Demi Hasil Maksimal Dado Semangat Berlatih Meski Cape

“Akbid dibatasi masa operasinya sampai pada Tahun 2020, setelah itu Akbid tidak boleh beroperasi, tinggal rekomendasi DPRD untuk penggunaan lahan Akbid menjadi kampus UINSU,” papar Umar Zunaidi.

Penulis; Ahmad Putra