Bima Arya Terpilih Jadi Ketua Apeksi Periode 2021-2024

JABARNEWS | JAKARTA – Wali Kota Bogor Bima Arya terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024.

Bima Arya dipilih dalam Musyawarah Nasional VI Apeksi yang digelar di Jakarta, Kamis (11/2/2020).

Pengukuhan Bima dilakukan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara daring. Sebelumnya, pimpinan Apeksi itu dipegang Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Baca Juga:  PT BIJB: Pemberangkatan Haji Di Bandara Kertajati Sulit Terealisasi

“Jadi wali kota ada batasnya, jadi penerus Apeksi juga ada batasnya, tapi insyaallah persahabatan, persaudaraan selama hayat dikandung badan. Itu yang luar biasa dari Apeksi,” kata Bima.

Dia menjelaskan, di masa pandemi ini bangsa Indonesia berada dalam kondisi yang tidak mudah.

Baca Juga:  Di Kircon Bandung, Baru 7 Warga Miskin Yang Sudah Jadi Mandiri

Namun, dengan kebersamaan setiap anggota Apeksi akan saling membantu dan akan saling bahu membahu agar saling bisa meringankan bertukar pikiran serta berbagi pengalaman sesama pemerintahan kota untuk menunjang kinerja masing-masing.

“Kami sebagai bagian dari pemerintah pusat tentu memiliki kewajiban untuk menyampaikan semua kebijakan pemerintah pusat secara jelas kepada publik agar bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga:  Banjir Di Kabupaten Bandung Meluas, 3.800 Rumah Terendam

Bima menyampaikan, satu hal yang menjadi mimpi seluruh anggota Apeksi yakni ketika semua kebijakan dari pemerintah pusat bisa dipahami dan diartikulasikan secara tepat semua pemimpin daerah.

Sumber: Inilah Koran