Live Stream Bandung 132 TV


Di Masa Pandemi, Ini Kabar Baik bagi Pelaku Seni di Pangandaran

Meskipun waktunya dibatasi karena Covid-19, tapi ini sudah luar biasa.

Pertunjukan seni budaya di Pangandaran. (Foto: Pangandarankab.go id)

JABARNEWS | PANGANDARAN - Para pelaku seni atau seniman di Kabupaten Pangandaran akhirnya bisa kembali tampil di masa pandemi Covid-19 ini. Tentu, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pemkab Pangandaran telah merestui para seniman untuk kembali manggung. Hal itu diputuskan melalui SK Bupati Pangandaran Nomor 4 Tahun 2021 tertanggal 10 Februari 2021, yang ditandatangani Jeje Wiradinata.

Baca Juga:

Dua Pengunjung Kebun Binatang Bandung Positif Covid-19

Liburan Lebaran ke Perairan, Ini Imbauan Satpolair Polres Purwakarta



SK Bupati Pangandaran itu keluar setelah Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) menerima aspirasi dari para pelaku seni, yang kesulitan tampil di masa pandemi. Hasilnya, Bupati Pangandaran mengijinkan kembali hiburan di masyarakat.

"Kini para pelaku seni sudah bisa kembali manggung di tempat terbuka, termasuk di acara hajatan warga,” kata Kabid Budaya Disparbud Pangandaran Aceng Hasim, Kamis (11/2/2021).

Meski begitu, para pelaku seni harus menerapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir maupun dengan hand sanitizer, serta membatasi mobilitas.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pangandaran Disparbud Pandemi Seni Budaya Protokol Kesehatan 5M Acara Hiburan Jabarnews Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Polisi di Cianjur Gencar Lakukan Penegakan Inpres Covid-19

Destinasi Wisata Batu Karas dan Ciwidey Ditutup

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi