JMN Channel


Pelanggar Prokes Selama PPKM di KOta Bekasi, Petugas: Ada 2.090 Warga

Sanksi denda maksimal bagi pelanggar prokes di Kota Bekasi sebesar Rp100 ribu.

Satpol PP Kota Bekasi mendata warga yang melakukan pelanggaran prokes di Pasar Kranji Baru, Kota Bekasi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Kepala Satpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah mengatakan, pihaknya menindak sebanyak 2.090 pelanggar protokol kesehatan selama selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah tersebut.

Dari penindakan tersebut, petugas melakukan pemberian sanksi berupa kerja sosial dan sanksi denda. Adapun denda yang terhimpun Rp23.407.000.

Baca Juga:

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



"Sanksi denda maksimal bagi pelanggar prokes di Kota Bekasi sebesar Rp100 ribu," ujar Abi, dilansir dari suara.com, Jumat (12/2/2021).

Ia mengatakan, hal itu merujuk pada Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 15 Tahun 2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) dalam Penanganan Wabah Covid-19 di Kota Bekasi.

"2.090 (warga) kami sudah kenakan pemberian sanksi berupa denda maupun sanksi kerja sosial. Kemudian untuk sanksi kerja sosial, yaitu melakukan aktivitas membersihkan sarana dan prasarana umum, jalan, saluran, halte," kata Abi
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kota Bekasi Sanksi Pelanggar Prokes Sanksi Sosial Satpol PP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi