Publikasikan 895 Karya Ilmiah, Rektor Unisba: Keagungan Akademik

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan ajang pembuktian mahasiswa Unisba yang akan lulus menjadi Sarjana.

Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi di Aula Unisba. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 895 karya tulis ilmiah Universitas Islam Bandung (Unisba) dipublikasikan dalam Seminar Penelitian Nasional Sivitas Akademika (SPeSIA) gel I Tahun Akademik 2020/2021 yang diselenggarakan secara kombinasi daring melalui Zoom Meeting dan luring di Aula Unisba.

Adapun Karya tulis ilmiah tersebut berasal dari berbagai bidang Ilmu, diantaranya, Fakultas Syariah (53), Fakultas Dakwah (9), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (24), Fakultas Hukum (122), Fakultas Psikologi (27), Fakultas MIPA (69), Fakultas Teknik (105), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (163), Fakultas Ilmu Komunikasi (139), dan Fakultas Kedokteran (185).

Baca Juga:

Tok.. AHY Tetapkan Moeldoko Jadi Musuh Partai Demokrat

Sampah Laut dan Sungai Ancam Kerusakan Magrove di Pangandaran Lebih Parah



Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan ajang pembuktian mahasiswa Unisba yang akan lulus menjadi Sarjana. Hal tersebut memiliki kewajiban dalam mempresentasikan hasil penelitiannya dan pertanggungjawaban akademik sehingga dapat terpublish dan terbaca oleh semua pihak.

Menurutnya, publikasi karya ilmiah tersebut guna menunjukan bahwa mahasiswa Unisba menulis tugas akhir berupa skripsi dengan baik dan memenuhi kaidah atau norma akademik. Dia mengungkapkan, kegiatan semacam ini dapat membantu Unisba secara keseluruhan untuk keagungan akademik.

Pesannya kepada para peserta, agar selalu menjaga marwah Unisba dengan mengikuti berbagai kegiatan akademik. “Hal ini karena penciri utama di perguruan tinggi itu adalah kemegahan akademik,” kata Edi, Jumat (12/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Unisba Karya Ilmiah Rektor Unisba Akademik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Laga Uji Coba, Timnas Indonesia Menang 3-1 Lawan Bali United

Longsor di Majene Seret Tiga Warga, Satu Orang Tewas

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi