Lakukan Cara Ini! Lima Cara Jitu Menghabiskan Liburan Di Rumah Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Hari libur merupakan salah satu hari yang biasa digunakan untuk liburan keluar kota atau berpergian keluar di sekitar rumah saja untuk melepas penat pekerjaan.

Akan tetapi, di masa pandemik seperti ini pemerintah menghimbau untuk tidak sering bepergian pada saat hari libur atau di rumah saja, tentunya hal tersebut akan membuat kalian merasa bosan.

Oleh sebab itu, dilansir dari berbagai sumber kami berhasil merangkum cara melepas bosan saat liburan dirumah saja. Diantaranya:

Baca Juga:  Kapolres: Jangan Pakai Kendaraan Dinas Untuk Urusan Pribadi

Pertama. Berkreasi lewat seni – Menggambar dan mewarnai bersama bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengusir kejenuhan anak. Selain mengajari anak untuk berkreasi dengan warna dan bentuk.

Dengan menggambar dan mewarnai, kalian juga bisa membangun rasa percaya diri anak, melatih imajinasinya, dan membuatnya gembira. Hal tersebut tentunya sangat membantu ketika kita merasa bosan saat liburan tetapi diam di rumah saja.

Baca Juga:  Wisata Gunung Piramida Garut, Cocok Untuk Melihat Panorama Alam

Kedua. Berkebun – Pekarangan atau sekitaran rumah bisa kalian manfaatkan untuk melakukan aktivitas berkebun. Terbukti hal tersebut membantu mengurangi rasa bosan ketika hanya diam dirumah.

Ketiga. Menonton film favorit – Dengan menonton film kalian bisa menghilangkan bosan saat liburan hanya di rumah saja, selain itu sembari menonton film dibarengi dengan makan-makan ringan seperti Popcorn.

Keempat. Berolahraga – Dengan cara berolahraga di sekitar rumah kalian bisa memecah rasa bosan, selain itu olahraga juga baik untuk kesehatan tubuh kita. Sehingga ketika kembali beraktivitas pekerjaan tubuh kalian akan menjadi lebih bugar.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Teh Barley Bagi Kesehatan

Kelima. Bermain Game – Bermain game merupakan salah satu solusi ketika hari libur kalian tidak ada kegiatan apapun, akan tetapi bukan artinya kalian harus bermain game selama seharian penuh. Karena hal tersebut dapat membahayakan mata kalian.

Penulis: Muhammad Amaludin