Doni Monardo Telah Sembuh Covid-19, Siap Donor Plasma Konvalesen

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo telah dinyatakan negatif virus corona berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan pada Jumat (12/2) siang hari ini.

“Alhamdulillah tentu saya bersyukur kepada Allah SWT atas hasil negatif covid ini,” kata Doni sebagaimana yang disampaikan Tenaga Ahli BNPB-Satgas Covid 19, Egy Massadiah dalam keterangannya, Jumat (12/2).

Doni Monardo sembuh setelah sebelumnya menjalani isolasi mandiri selama 20 hari. Ia kini siap mendonorkan plasma darah untuk membantu kesembuhan pasien yang terinfeksi virus corona lainnya.

Baca Juga:  Saat Preman Jalanan Bertekuk-lutut Di Hadapan Polisi

“Doni Monardo pun resmi menyandang predikat ‘penyintas Covid-19’, dan siap menyumbangkan plasma konvalesen,” ucap Egy.

Doni pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari dokter di rumah sakit, tim dokter satgas dan BNPB atas segala dukungan dan perhatian yang telah diberikan.

Baca Juga:  Lolos Seleksi CPNS 2018, Gaji PNS Terendah Rp 1,4 juta

Egy menyampaikan selama menjalani isolasi mandiri, Doni tetap memantau perkembangan situasi kebencanaan di tanah air. Baik bencana alam maupun bencana non alam, yakni Covid-19.

“Sejumlah daerah yang ia pantau intensif antara lain penanganan gempa di Sulawesi Barat serta banjir di sejumlah daerah,” tuturnya.

Bahkan, kata Egy, pada 3 Februari lalu, Doni sempat memimpin Rapat Pelaksanaan Desa Tangguh Covid-19 dan Pembentukan Posko Tangguh Covid-19 di tingkat Kelurahan/Desa dan tingkat Kecamatan secara daring dari ruang isolasi

Baca Juga:  Aplikasi Bjb Coin, Permudah Nasabah Simulasi Saat Pengajuan Kredit Online

“Kami keluarga besar BNPB dan Satgas Covid-19 tentu sangat bersyukur mengetahui Doni Monardo sudah negatif. Itu artinya, beliau bisa kembali hadir di tengah-tengah kita, memimpin dan melanjutkan kerja melawan pandemi,” ucap Egy. (red)